2 Assesor Lakukan Assessment Reakritasi MPI FIAI

22 September 2016 - 14:23:35 | Oleh: adminfiai | Dibaca: 152 kali

POSMETRO INDRAGIRI-Setelah dijadwalkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Jumat (16/9), dua anggota Assesor yakni Prof. Dr. H. Kamrani Buseri, M.A., (IAIN Antasari Banjarmasin) dan Dr. Muljono Danompolii M. Ag., (UIN Alauddin Makassar) lakukan assesment reakreditasi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).
MPI yang diassessment merupakan merupakan Program Stdi di Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indragiri (UNISI). Pelaksanaan assessment yang dijadwalkan mulai dari tanggal 16-18 September di Kampus Prodi MPI FIA UNISI Jalan Trimas 88 Tembilahan, disambut oleh Rektor UNISI Dr. R. Sri Handayani, SE. MM., yang diwakili oleh WR I bidang akademik dan perencanaan Vivi Avriani Siregar, SH, MH., didampingi oleh WR II dan III, Dekan FIAI dan Ketua Yayasan Tasik Gemilang.
Proses visitasi tersebut dilakukan pemeriksaan borang akreditasi serta pengecakan fisik seperti yang dilaporkan di dalam persyaratan borang yang telah dikirim 3 bulan lalu ke BAN PT.
Saat dikonfirmasi, Rektor UNISI Dr. R. Sri Handayani, SE., MM., diwakili WR I bidang akademik dan perencanaan Vivi Afriani Siregar SH. MH., mengatakan bahwa proses assessment ini adalah bentuk upaya dalam mewujudkan kampus yang lebih baik kedepannya.
"Dengan terus berbenah secara berkesinambungan, diharapkan hasil yang diberikan oleh tim assesor pada proses re-akreditasi prodi MPI ini nantinya bisa semakin baik dari sebelumnya" sebutnya.
selai itu kata WR I menambahkan bahwa ia sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh team work, Dekan Fakultas serta seluruh keluarga besar FIAI yang sampai detik ini sungguh sangat bekerja keras melakukan bersiapan assessment ini, mulai dilakukan dari tiga bulan sebelumnya.
"Namun kita tentunya tetap optimis secara bersama-sama berharap mudah-mudahan hasil yang diberikan nantinya tidak mengecepakan" tutur WR I